Fungsi Furniture dan Penjelasannya

Beberapa fungsi furniture adalah dilihat dari kekuatan, tahan lama, kenyamanan, keindahan dan kesesuaian ruang

  1. Fungsi kekuatan atau tahan lama. Kekuatan sebuah desain furniture berasal dari beberapa aspek, tergantung dari materialnya dan stuktur yang digunakannya. Material furniture yang umum digunakan adalah: Trembesi, Kayu Jati, Mahoni. Kayu jati (Teak Wood) relatif susah untuk didapatkan karena ketersediannya yang terbatas. Umumnya pengrajin menggunakan kayu jati yang berasal dari perhutani meskipun sebagian juga menggunakan kayu jati ilegal. Kayu jati umum sekali digunakan dari gnerasi ke generasi, yang mana menunjukkan kekuatan materialnya.
  2. Fungsi kenyamanan. Kenyamanan tentu saja emrupakan faktor yang penting. Untuk meningkatkan kenyamanan pemakaian, umumnya digunakan bantalan dari material elastis, atau busa sofa yang di attach pada furniture. Furniture kayu jati ukir dengan tambahan busa sofa merupakan kombinasi yang baik antar kekuatan material, seni ukir dan kenyamanan.
  3. Fungsi keindahan dan kesesuaian ruang. Fungsi keindahan tentulah menjadi bagian yang utama. Berangkat dari konsep awal, keindahan tentunya tidak lepas dengan kesesuaian ruang dan desain furniture yang ada sebelumnya. Untuk ruang yang dirancang klasik kompleks, tentunya akan sesuai dengan furniture desain ukir klasik dan kompleks. Demikian juga dengan ruang yang didesain klasik elegan, elegan kontemporer atau minimalis, umumnya desain yang digunakan furniturenya akan disesuaikan pula. 

 

Lemari Buffet Partisi - fungsi furniture
Lemari Buffet Partisi Furniture Jati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *