7 Tips Mendekor Ruang Tamu Agar Lebih Nyaman Leave a comment

  1. Berikan Suasana yang Mengundang Pada Pintu dan Jalur Masuk

Kesan pertama memang sangat mempengaruhi suasana tamu yang baru datang. Dengan mendesain pintu yang diberikan berbagai hiasan, teras yang bersih, ataupun hall yang cerah, tamu pun akan merasa senang. Mereka akan merasa disambut dengan ramah oleh penghuninya. Meletakkan tanaman di dekat pintu pun juga menjadi salah satu cara membuat ruangan lebih fresh.

2. Pemilihan Furniture yang Simple

Pilihlah furniture dengan potongan yang lebih ringan, seperti kursi berwarna gelap untuk menyediakan tempat duduk tambahan. Hal ini akan memberikan ruang lebih pada ruang tamu sederhana kamu daripada memasukkan dua sofa atau arm chair yang memiliki volume lebih besar. Kursi atau furnitur simple memiliki keunggulan dalam bentuk yang lebih aerodinamis dan memberikan nuansa lebih ringan pada ruangan.

3. Memakai Wall Art dan Dekorasi

Meletakkan beberapa elemen yang tinggi, seperti wall art yang dipasang agak tinggi, rak buku atau lampu lantai akan menarik perhatian ke ruang vertikal dan membantu mengalihkan perhatian dari lapangnya ruang tamu. Kamu dapat meletakkan layar flat screen di dinding ruang tamu sederhana untuk menggantikan banyaknya lukisan dan foto.

4. Perhatikan Furniture Berukuran Kecil

Jangan tempatkan terlalu banyak sofa atau bangku sehingga ukuran yang besar tersebut terlihat pantas di dalam ruang tamu sederhana. Kamu dapat mengubahnya sedikit seperti memindahkan vas bunga di atas meja dengan nampan kecil yang digunakan untuk menaruh toples makanan atau wadah minuman yang siap disajikan setiap ada tamu yang datang.

5. Aroma di Dalam Ruangan

Salah satu hal yang tidak tampak tapi cukup mempengaruhi kenyamanan adalah aroma. Aroma atau bau yang tidak sedap akan membuat tamu tidak betah dan ingin cepat pulang. Maka dari itu lengkapi ruang tamu dengan pewangi ruangan. Jika ingin aroma yang lebih alami dan juga segar, letakkan tanaman beraroma wangi di dalam ruangan seperti pada vas bunga atau pot tanaman di sudut ruangan.

6. Furniture Multifungsi

Menggunakan furniture multifungsi bisa jadi salah satu solusi supaya ruang tamu minimalis tidak sempit dan sesak. Furniture multifungsi ini bisa berupa sofa bed, meja lipat, meja kopi berkompartemen, atau bahkan kursi lipat. Kamu bisa pilih furniture multifungsi dengan spesifikasi ukuran dan detail sesuai keperluan. Selain menghemat ruangan, membeli furniture multifungsi juga dapat menghemat pengeluaran.

7. Atur Layout Sirkulasi Antara Tamu Dengan Furniture di Dalam Ruangan

Ketika akan duduk tentunya tamu perlu merasakan alur yang nyaman sehingga mudah menempati kursi tamu ataupun ke area lainnya. Seperti halnya jarak antar kursi dengan mejanya sehingga tamu tidak terasa sumpek dan tetap nyaman ketika berada di dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp Kami